Komdis Akan Segera Umumkan Nasib Persib Bandung

Pertandingan pada pekan ke-33 yang mempertemukan antara Persija Jakarta lawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017), masih menyisahkan banyak drama.

 

wasit asal Australia, Evans Shaun Robert, meniupkan peluit berakhirnya pertandingan di menit ke-82 setelah melihat para pemain Persib bandung mogok bertanding ketika macan kemayoran sudah unggul 1-0. Melakukan mogok bertanding yang dilakukan klub berjulukan Maung Bandung itu tampak seperti tim tidak profesional.

 

Dalam regulasi Liga 1 pasal 13 ayat 1 B dan C menyebutkan Persib bandung  bisa saja terkena hukuman degradasi akibat mogok bertanding dengan status walk out (WO).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa memastikan apa hukuman yang akan diberikan ke Persib bandung LIB menyerahkan kasus ini kepada Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang nantinya akan membahas fakta-fakta kejadian di lapangan.

 

Komite Disiplin (Komdis)  PSSI dikabarkan akan membahas kasus ini pada Selasa (7/11/2017) sore di Kantor PSSI, Kuningan, Jaksel.

Tak hanya kasus Persib Bandung, Komite Disiplin PSSI juga akan membahas beberapa kejadian lainnya. “Biasa kami sidang hari Kamis, tapi karena situasi, jadwal sidang kami akan di majukan, jadi Selasa (7/11/2017)  ujar Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus.

 

Asep meminta  masyarakat untuk bersabat hingga pihaknya melakukan sidang formal.

Memang apa yang dilakukan Persib Bandung saat itu tidak lepas atas kekecewaan kepemimpinan wasit  yang menganulir gol yang diciptakan oleh Ezechiel Ndouassel pada menit ke-27.

 

Wasit asal Australia itu mengatakan ia tidak melihat bola tersebut Gol dikarenakan kondisi cuaca saat itu sedang hujan deras.

Karena keputusan  wasit yang merugikan Persib bandung, tim maung bandung tidak ingin melanjutkan pertandingan di babak kedua.

 

Akan tetapi akhirnya Persib bandung melanjutkan pertandingan setelah ditegur dua kali oleh Evans Shauns. Dan untuk yang kedua kalinya,Maung Banndung tidak mau melanjutkan pertandingan, Puncaknya para  pemain memilih berdiri di pinggir lapangan dengan waktu yang cukup lama setelah Vladimir Vujovic dikartumerah karena wasit menganggap Vladimir Vujovic melakukan perkataan yang tidak sopan.

Tak lama kemudian wasit Evans Shaun langsung memutuskan mengakhiri pertandingan karena  tidak ada pemain Persib bandung yang mencoba menghampirinya untuk meminta izin berdiskusi dengan official tim.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: